CERITA ASYIK


SWEET SEVENTEEN
Riz.Lo apa-apaan bilang ke semua orang klo gue suka sama loe ???!!! eh . . . . asalloe tau ja ya gue itu gak suka sama loe !!!.Orang gue liat muka badak loe jaudah nek !!!!
Ah. . . Udahlah Jane,sebenarnya loe suka kan sama gue ???!!!! iya kan ???
Ha. . . ha . . . ha . . . tawa anak-anak sekelas semakin menjadi-jadi saat Rizkykejar-kejaran sama Jane.
“Hei. . . apa-apaan ini” kata pak Dul guru Matematika mereka yang serem banget itu.
Dananak-anak semua kembali ke tempat duduknya masing-masing. “Sudah sekarangkumpulkan PR kalian!!!” Anton ketua kelas 9A itu segera mengambili PRteman-temannya.
“Jane!!!!? mana PR kamu ??”
“E. . . PR saya ketinggalan pak”
“Ah. . . sudah ngga’ ada alasan untuk kamu, sekarang berdiri di depan sini sampaijam istirahat !!!!!!!!!!”
“Rizky. . . !!!! mana juga PR kamu ??”
“E. . . saya  . . . saya kemaren tidakmasuk pak, jadi saya ngga’ tau klo ada PR.
“Sudah-sudah. . . kamu juga berdiri di depan sini !!!!”
Rizkydan Jane berdiri bersama-sama di depan kelas, tapi mereka berdua saling buangmuka.
JJJ
Pagiitu Jane membagi-bagikan undangan “BIRTHDAY”nya.
E. . . Rizky mana Den, ko’ gue ngga’ liat dia ???”
Rizkykecelakaan Jane kemaren, dan sekarang dia ada di rumah sakit. “Apa ?????? Rizkykecelakaan” wajah Jane jadi pucat, ia terduduk di bangku dengan wajah gelisah.
“Jane. . . Jane loe ga’ kenapa-napa kan ????”
“Jane. . .”
“E. . . gue iya, ga’ gue ga’ kenapa-napa kok”
“Loetau Rizky di rawat di rumah sakit mana ???”
“Tau. . . tau . . “
“Yauda pulang sekolah entar loe anterin gue kesana ya !!!”
Sepulangsekolah Jane mengajak Siska teman sebangkunya dan Deni menjenguk Rizky.
“Siangtante . . .” sapa ketiganya pada mama Rizky.
“Siang”. . . jawab mama Rizky lemas.
“Gimanatante keadaan Rizky ???”
“Sampaisiang ini Rizky belom sadar juga”
Katamama Rizky dengan matanya yang berkaca-kaca setelah melihat keadaan Rizky danmendengar perkataan mama Rizky Jane langsung keluar dari ruangan itu sambilberurai air mata.
JJJ
“Ma. . . ulang tahun Jane dibatalin aja dech ma !!!”
“Loh. . . kenapa Jane ????! ulang tahun kamu kan tinggal 2 hari lagey” Percuma Janeseneng kalo’ seseorang yang Jane sayangi ga’ bakaln datang di pesta Jane. Tapi. . . . udahlah terserah mama.!!!
“Ya. . . sudah, sekarang Jane tidur dulu ya !!!!
Perintahmamanya “Padahal gue pengen buuuaaanget Riz datang di SWEET SEVENTEEN  gue. “Gue juga ga’ ngerti kenapa gue merasaada yang kurang saat loe ga’ ada”.
Lalusetetes air mata jatuh mengenai tinta di diary itu.
LLL
Kinihari itu tiba dan semua undangan sudah datang . . . .
“HappyBirthday ya Jane” ucap Siska
Pembawaacara ngumumin kalo sekarang tiba waktunya tiup lilin. Semua tamu menyanyi lagu“Selamat Ulang Tahun” buat Jane.Setelah meniup lilin yang berbentuk angka 17 itu.
Janememejamkan matanya dan berharap “Tuhan, aku mohon sembuhin Rizky secepatnya danseandainya saja Rizky bisa hadir disini pasti aku akan bahagia”.
Semuaundangan mulai memberi semangat pada Jane untuk memotong kue. Setelah memotongkue pertama, Jane melihat sekeliling lalu tiba-tiba “Jane” terdengar suara daribelakangnya. Rizky datang dan memberi ucapan selamat pada Jane. “Di hari inijuga gue, mau bilang sama orang yang gue sayangi kalo gue sayang banget samadia” dan dia adalah . . . . . . ??????”
Keduamata mereka bertatapan “kamu Jane” terdengar sayup di telinga jane, akhirankalimat Rizky. Loe mau kan jadi pacar gue ???? “jane mengangguk yakin menjawabpertanyaan Rizky”
“Inikue buat loe”
Janemenyuapkan kue pertamanya untuk Rizky
“Guesadar ternyata emang bener dinding antara cinta dan benci itu tipis banget”.
“Guesayang loe Jane”
“Guejuga Riz”
KemudianRizky langsung memeluk Jane dan semua bersorak gembira atas bersatunya sepasangmusuh dikelas mereka yang bisa saling mencintai.
Dipesta SWEET SEVENTEEN itu Jane dan Rizky memulai sesuatu yang diawalidengan indah.

«LJJL«

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar