Bisnis Online

Bisnis Internet (bisnis online) yang paling mudah dan gampang adalah bisnis modal klik. Situs-situs yang melayani bisnis model ini disebut situs GPT (get paid to), artinya kita akan dibayar untuk “melakukan sesuatu”.
Jenis situs GPT yang paling tenar adalah PTC (paid to click), yang berarti kita dibayar untuk melakukan klik iklan yang disediakan oleh admin situs. Ada pula situs yang menggabungkan PTC dengan PTR (paid to read), PTS (paid to signup) serta PTP (paid to promote).
Berikut jenis-jenis bisnis online yang bisa menghasilkan dollar :

  • GPT Sites
  • Paid Review
  • Jualan Link
  • Jadi Publisher PPC
Ada ribuan situs ptc yang saat ini beredar di internet, yang sebagian besarnya sudah berubah jadi scam (penipu, alias tidak membayar pada anggotanya), namun ada beberapa yang masih bertahan dan tetap membayar selama 1, 2, 3 atau bahkan ada yang masih survive selama 5 tahun. Banyak mencari informasi, itulah kunci bermain PTC. Ada banyak informasi, baik berupa forum, blog review, blog monitoring yang siap untuk memberikan info terkait situs-situs PTC yang ada saat ini.
Setiap hari, berguguran situs2 ptc menjadi scam dengan berbagai alasan (ada yang kena hack, dananya di Alertpay/Paypal dibekukan, dan sebagainya). Begitu juga ada banyak situs ptc baru bermunculan.
Salah satu kunci utama dalam bermain ptc, jangan pernah investasi di situs baru, karena hampir sebagian besar situs ptc akan berakhir menjadi scam. Usia rawan untuk sebuah situs PTC adalah 3 bulan. Rata-rata, admin ptc yang berniat scam berusia kurang dari 3 bulan. Jika berhasil melewati masa 3 bulan, ada masa waspada lagi sampai berusia 6 bulan.
Jika sebuah situs PTC sampai bertahan 6 bulan dan tidak punya reputasi buruk, dalam arti tidak ada komplain tentang pembayaran, tidak ada bug dalam situsnya, kita bisa percaya untuk investasi. Namun, dalam usia ini, berinvestasilah sebanyak yang anda sanggup kehilangan. karena, sewaktu-waktu situs tempat anda investasi akan tutup. Perlu diingat bahwa hampir semua situs ptc punya potensi untuk menjadi scam, tinggal tunggu waktu saja.
Jika situs ptc sudah berusia lebih dari setahun dan masih terbukti membayar serta tidak ada keluhan yang buruk tentang situs tersebut, kita bisa yakin untuk meraih penghasilan sampingan di situs tersebut, dengan berinvestasi (upgrade keanggotaan, sewa/beli referal).
Jika anda tertarik untuk berbisnis modal klik dengan bermain PTC, aku punya blog yang merupakan kumpulan pengalamanku bermain ptc selama kurang lebih 2 tahun, dengan tanpa modal sama sekali. Memang hasilnya belum seberapa (hanya 20-50 dolar perbulan) karena benar-benar tanpa modal (internet dari kantor ;) ). Kalaupun ada investasi upgrade keanggotaan atau sewa referal, murni dari hasil PTC tanpa mengeluarkan sepeser pun dari kantong sendiri.
Inilah 2 blog yang aku maksudkan (versi Indonesia dan Inggris) :
Selain situs PTC, bisnis internet yang menghasilkan dollar lumayan besar adalah ikut Paid Review. Kita bergabung dengan broker review yang mencari pelanggan untuk direview blog/produknya. Jika blog kita memenuhi kriteria pelanggan, broker review akan memberikan job untuk kita. Tugas kita adalah membuat artikel 200-300 kata mereview produk dari pelanggan.
Hanya saja, untuk bisa menjadi tukang review ini ada beberapa kondisi yang harus terpenuhi. Yang paling utama adalah punya blog dengan rangking atau traffik pengunjung yang bagus. Semakin tinggi rangking blog dan semakin ramai trafik situs semakin banyak job dan mahal bayaran yang akan didapat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar